BW Papilio Hotel A Perfect Place for Family Stay-cation In Surabaya

by - Agustus 30, 2019

Memandang langit kota Surabaya, kotaku tercinta. Penat melanda jiwa dan raga, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi keluarga kecil kami sejenak meninggalkan rutinitas dan menghabiskan waktu bersama. Karena kami libur kerja di Sabtu Minggu saja kami memutuskan untuk cari tempat didalam kota Surabaya aja tapi yang lengkap fasilitasnya. Dan lagi-lagi untuk kesekian kalinya kami memutuskan menghabiskan akhir pekan di Best Western Papilio Hotel Surabaya. Mulai dari yang Suite, Deluxe, sampai Superior semuanya udah pernah kami coba.

Kali ini kamar kami ada dilantai 28 ditipe kamar Deluxe, dengan pemandangan kota Surabaya yang selalu menyenangkan untuk dilihat dari jendela kamar kami. Dari kamar-kamar sebelumnya yang pernah kami tempati disini tak banyak perubahan yang saya rasakan, saya masih merasa seperti dirumah sendiri. Dengan tempat tidur nyaman yang berukuran King Size serta segala kelengkapannya membuat kami betah berlama-lama didalam kamar.

Meskipun kami bertiga nih, saya, suami juga Ara yang sekarang udah ga kecil lagi tapi kami masih merasa lega tidur diranjangnya. Apalagi kamar kami ukurannya juga luas, Ara bisa main dengan segala macam mainannya disana sambil nonton film kartun favoritnya.

Menjelang malam waktunya mengisi amunisi, karena lagi males kemana-mana kami memutuskan dinner di Bantimurung Sky Pool and Cafe aja. Malam itu lagi ada promo all you can eat BBQ, kalo ga salah per pax nya 120K maklum ga ikut bayar ada bapak bos yang bayarin hehehhee. Sambil nikmatin aneka hidangan bebakaran bisa nikmatin juga live music dan kalau sudah lihat kolam renang Ara pasti minta berenang, Baiklah nak silahkan kamu berenang sepuasnya, abi dan ami jagain sambil makan malam.

Oh iya, karena terakhir kami stay-cation disini hampir 2 tahun yang lalu awalnya sedikit kaget waktu lihat diarea tepian pool sudah terpasang kanopi. Kalo dulu kan polos banget, area pool benar-benar untuk berenang aja, sekarang kan sudah ada cafe nya. Lebih suka sih suasana yang seperti ini, menikmati malamnya Surabaya jadi semakin berasa nikmat.

Hampir jam 9 malam mata sudah tidak kuat menahan kantuk, Ara nampaknya juga sudah mulai kedinginan. Baiklah kami kembali kekamar, setelah bebersih diri kami bertiga keruntelan dibawah selimut sambil nonton film kartun sampai Ara tertidur. Dikamar kami selain disediakan aneka DIY teh dan kopi juga ada kulkas kecil dan ini kulkasnya beneran dingin lho, karena saya beberapa kali menginap ditempat yang juga menyediakan kulkas kecil tapi kulkasnya hanya sebagai penghias aja alias ga adem blass.

Entahlah kenapa setiap tidur disini rasanya pulas banget, bobo nya ga pake mimpi tiba2 aja udah Shubuh 😂 apa karena kasurnya King Koil plus pakai bantal bulu angsa jadinya seakan tenggelam dalam kenikmatain tidur yang hakiki 😴😴
Kalau ngomongin fasilitas, di BW Papilio Surabaya lengkap sih menurut saya. Dilantai 8 ada area kolam renang juga cafe bahkan yang mau nge gym juga tersedia juga. Dan di lantai 7 selain ada resto, meeting room, ballroom dan juga ada musholla. Beberapa kali saya menghadiri acara di BW Papilio semuanya ga pernah mengecewakan. Disini sih ada 6 ruang meeting yang disediakan, tergantung kebutuhan kita. Mau yang kecil saja atau bahkan untuk pernikahan juga bisa tentunya dengan paket-paket menarik yang akan ditawarkan.

OK karena sudah pagi waktunya kita sarapan, meluncur ke lantai 7 kami sarapan di Mariposa Resto, karena weekend pagi itu Resto udah cukup padat sampai kami haru berkeliling dulu untuk cari tempat yang kosong. Beruntunglah para staff yang ada cukup sigap menyikapi kegundah gulanaan kami, kami dicarikan tempat duduk yang nyaman banget karena pas didepan TV.

Untuk sarapannya ga usah ditanya semuanya lengkap, mulai menu tradisional khas Indonesia, western dan juga chinese. Saya penasaran nih sama Fish Ball yang disajikan, duhhh nampak menggoda. Akhirnya saya ambil beberapa butir, clingak clinguk cari pecel karena mau ambil bumbu kacangnya sayangnya pagi itu lagi ga ada didaftar menu. Ya sudah akhirnya saya mampir ke stall nya salad, ambil mayonaise dan thousand island. Ya Allah itu Fish Ball terenak yang pernah saya coba, ga ada amis-amisnya dan ikannya legit banget. Oh iya, maaf ya ga sempat foto saking saya menikmati dan terpesonanya. Buat yang penasaran monggo dicoba ketika anda nanti stay disana.

Yes lanjut lagi acara berenangnya, karena ini minggu banyak banget keluarga yang ga stay tapi ajak anak-anaknya berenang di Sky Pool nya BW Papilio.
Emang bisa?
Bisa donk, cukup bayar Rp 70.000 per pax kita bisa berenang sekaligus dapat snack, minum dan juga handuk yang dipinjamkan.

Alhamdulillah rasa penat hilang sudah berkat liburan singkat kami, ga perlu jauh keluar kota Surabaya sudah terpenuhi kebutuhan jasmani dan rohani akan liburan. Beneran lho, liburan jauh itu sebenarnya malah bikin badan capek banget, apalagi kalo waktunya singkat gini. Udah deh cari tempat liburan yang dekat-dekat aja yang penting fasilitas semuanya bisa dipenuhi, seperti di Best Western Papilio Hotel ini.

Karena saya sudah beberapa kali kesini ketika check out kemarin saya ditawari mbak Receptionistnya untuk jadi member "Best Western Reward" ehmm awalnya males soalnya dibeberapa hotel keanggotaan seperti ini berbayar dan ada iuran tahunan nya. Tapi disini beda lho, GRATIS seumur hidup.

Dengan BW Reward ini kita akan mendapatkan keuntungan yang banyak banget dari poin-poin yang kita kumpulkan. Poinnya sendiri tidak hanya dikumpulkan dari BW Papilio Hotel Surabaya aja tapi juga berlaku diseluruh jaringan Best Western Hotel didunia. Nantinya bisa ditukarkan dengan free menginap atau pilihan hadiah lainnya.

Selain poin, keuntungan lain yang bisa didapat ketika menginap di seluruh jaringan Best Western Indonesia yaitu mulai dari jalur khusus untuk check-in di hotel; kopi, teh dan snack untuk sore hari; diskon 50% untuk makanan, 30% untuk laundry dan pijat; sarapan gratis, late check-out sampai dengan jam 4 sore, upgrade kamar, buah-buahan gratis, bahkan waktu yang fleksibel untuk check-in atau check-out.

Oh iya, ketika check out jangan lupa untuk minta stempel dulu di receptionist karena khusus untuk tamu free parkir. Yang mau cari snack seperti kue bisa lho beli di area lobi, mau dicemil pas dikamar atau buat oleh-oleh juga bisa banget. Itulah sedikit cerita stay-cation keluarga kami, akan selalu kangen untuk kembali menginap di BW Papilio Hotel Surabaya.