Berlibur di Golden Tulip Holland Resort Batu

by - June 24, 2019

Sebelum puasa lalu ada yang namanya Epic Sale dari Traveloka, behh se kantor heboh nungguin jam 6 malam sampe dibelain stay dulu dikantor buat dapetin harga hotel ter-epic sepanjang sejarah. Awalnya saya juga ga nyangka bisa dapat kamar Deluxe King di Golden Tulip Holland Resort di kota Batu hanya seharga Rp 198.000 bayangkan itu hanya 10% nya saja dari harga normalnya. Gila bener dan saya benar-benar sangat beruntung, itu harga sudah termasuk pajak dan sarapan untuk 2 orang lho.

Taman golden tulip holland batu

Berangkat dari rumah sekitar jam 3 sore menempuh jalur cangar kami sampai kota Batu jam 5 sore, check in sudah menjelang Maghrib jadinya agak buru-buru nih proses check-in nya. Prosesnya cepat banget, karena atas nama suami jadi cuma nunjukin kode booking di aplikasi Traveloka dan KTP aja. Oh iya sama ninggalin deposit 300.000 bisa berupa uang tunai atau kartu kredit juga. 

Sebenarnya sudah disediakan Ta'jil di lobby tapi karena suami lagi ga mood, waktu itu yang ga puasa kok ya ikut-ikutan ngantri Ta'jil. Bukan maksud menuduh tapi kami tahu mereka ga puasa karena pas sebelum mahgrib mereka semua pada makan dan minum kok ya gak sungkan atau punya toleransi mempersilahkan yang puasa untuk membatalkan puasa dulu, heran jadinya. Yang lebih bikin suami ga mood ga disediakan welcome drink setidaknya air putih untuk membatalkan puasa.

Setelah chek-in kami keluar hotel lagi untuk sholat Maghrib dan cari makan, dipilihlah Bakso Arif yang ada didepan Batu Lippo Mall sekalian jalan-jalan sebentar.

Oh iya, lokasi Golden Tulip Holland Resort Batu ini deket banget sama Jatim Park 2, lurus aja sebentar nanti ada pertigaan yang mau masuk ke perumahan Panderman Hill dia ada disisi kanan jalan. Disini area parkirnya ada di basement, dari basement kita bisa naik lift yang menuju ke lobby. Nah, disinilah yang membedakan tipe kamarnya ada yang disisi kanan yang viewnya langsung mengarah ke bukit Panderman atau disisi kiri yang balkonnya mengarah ke taman. Saya dapat di kamar 8101 yang ada dilantai 8, kalau bawa barang banyak rada repot sih ya soalnya lumayan jauh kamarnya.

Dari Lobby kamar saya ada disisi kiri, melewati area kolam renang dan bola pingpong. Untuk menuju ke area kamar harus melewati pintu khusus tamu yang menginap karena harus menempelkan key card. Untuk naik ke atas juga tinggal tempel key card di lift udah ga perlu pencet-pencet tombol lagi langsung diarahkan dilantai kamar kita.

Welcome cake golden tulip holland batu

Begitu buka kamar udah dingin banget karena AC nya sudah disiapkan, ada key card khusus yang ditancapkan agar listrik tetap nyala. Di meja sudah disiapkan welcome cake, kue coklat gitu sih yang menurut suami saya rasanya B aja hehehehe saya ga suka coklat soalnya. 

Tempat tidurnya pas banget empuknya, untuk bantalnya sesuai standard hotel bintang 4 ya pakai King Koil. Ukurannya King Size jadi lega banget buat kami bertiga. Fasilitasnya standard ada TV layar datar dengan berbagai channel TV kabel, kopi & teh juga pemanas air, 2 botol Aqua ukuran sedang dan WiFi yang super kenceng. Sayangnya lemari es nya ga dingin dan cenderung bau pengap, mungkin karena jarang dipakai kali ya dan kalo ga buka-buka lemari dibawah meja tulis juga ga bakalan tahu kalau disitu letak lemari pendinginnya. Dan kosong gaes ga ada isinya apa-apa, hehehehe

Lemari pakaiannya besar dan disebelahnya ada kaca yang gede banget, untuk amenities nya juga lengkap. Ada 2 sikat + pasta gigi, standard peralatan cukur dan body lotion. Untuk sabun dan shampoo cair diletakkan didekat shower, showernya ada 2 bentuk ada yang bisa dipegang sama yang diatas kepala. Handuknya ada 2 yang ukuran besar dan 2 handuk sedang.

Oh iya, dikamar mandi itu kan ada blind curtain yang dideket shower kalo pas kita lagi mandi jangan pernah dibuka yaa karena ternyata kaca yang langsung kelihatan kedepan. Full lho kacanya dari atas sampai bawah, jangan sampai kejadian yaaa bisa malu 😁😂

Tempat tidur golden tulip holland batu


Karena kamar kami dilantai 8 begitu buka balkon pemandangannya amazing banget, yah meskipun kami dapat kamar yang viewnya Taman tapi masih tetap bisa kok lihat view Panderman. Asik banget di balkon ada 2 kursi dan meja yang bisa dijadikan nongkrong sambil ngobrol sama suami.

Untuk jenis kamar disini ada banyak banget tinggal pilih sesuai budget kita, mulai dari deluxe, premier, sky villa dengan luas 116 m2, presidential villa, junior suite, suite atau yang executive suite. Untuk semua tipe kamar mandinya bath up kecuali yang deluxe kamar mandinya pakai shower aja.

Kamar mandi golden tulip holland batu

Kembali lagi ke Lobby, tadi waktu check in dijelaskan apa-apa aja yang ga boleh dibawa. Standard sih sebenarnya ga boleh bawa makanan dan minuman yang berbau tajam seperti durian, ga boleh bawa rice cooker dan blender. Langsung flashback beberapa waktu lalu waktu check out disebuah hotel, ada serombongan keluarga +/10 orang mereka check out 2 kamar doank dan wow mereka nenteng rice cooker juga beberapa keranjang piknik. Mungkin ini kali ya yang ngebuat hotel saat ini buat aturan seketat itu. Di area lobby itu ada gerainya Holland Bakery jadi kalau mau beli cemilan juga bisa. Oh iya, malamnya karena kita masih kelaparan kita pesan martabak Hawaii pakai Grab, dan senengnya disini mas drivernya boleh lho nganterin sampai di Lobby. Pernah banget disuatu hotel ga boleh tuh drivernya masuk, kasian banget sampai nungguin dijalanan gitu.

Karena ini bulan puasa pas check-in ditanyain berapa orang yang mau sahur, kebetulan saya lagi ga puasa jadi suami aja yang sahur. Diinfoin sama mbaknya kalo misalnya yang sahur kurang dari 10 orang makan sahurnya bakal diantar ke kamar dan kita pilih dulu makanannya apa. Ternyata jam 9 malam ditelpon dikamar diinfo kalo makan sahur tetap di resto karena tamu yang sahur lebih dari 10 orang. Makan sahur juga udah siap dari jam setengah 3 pagi, jam setengah 3 kita juga ditelpon lho dikamar dibangunin buat makan sahur.

Sarapannya ga usah ditanya, semuanya enak-enak mulai dari masakan asia sampai eropa semuanya ada. Menu sahur sama sarapan ada sedikit beda sih, kata suami saya waktu sahur belum ada aneka dimsum tapi pas saya sarapan udah ada dimsum yang rasanya endes banget.

Disini ada 3 tempat yang nyaman buat nongkrong dan makan, Branche Resto yang ada dilantai LG bukanya mulai jam 6 pagi sampai jam 12 malam.  The Peak, ini adalah lobby lounge and bar lokasinya persis didepan area lobi. Disana kita bisa pesan aneka cocktail, wine ataupun minuman lainnya sambil menikmati udara kota Batu yang adem dan lihat pemandangan gunung panderman juga. Untuk jam operasionalnya mulai jam 8 pagi sampai jam 12 malam. Ada satu lagi tempat nongkrong sekaligus makan disini, namanya The Pizza Bar sambil nemenin anak-anak berenang kita bisa banget pesan aneka pizza tradisional disini, jam bukanya mulai jam 8 pagi sampai 8 malam saja.

Kolam renang golden tulip holland batu

Seperti biasa, pagi hari adalah harinya Ara untuk berenang kalo kita lagi nginep di hotel. Kalau disini anak-anak pasti happy banget karena pilihan kolam renangnya ada banya. Ada kolam anak-anak yang penuh dengan mainan, kolam dewasa yang ada seluncurannya, juga ada kolam whirlpool yang airnya hangat. Kalau udah ketemu air ini anak ga mau "mentas" main terus sampai menjelang waktunya check out. Semua kolam dicobain sama dia, dari ujung sampai ujung.

Berharap ada epic sale atau flash sale atau apalah apalah namanya yang penting bisa nginep disini lagi dengan harga yang sangat terjangkau. Atau mungkin bisa usul juga nih biar staff gathering kantor diadain disini aja, hahahahaha


Suasana malam golden tulip holland batu

Balkon golden tulip holland batu






You May Also Like

1 comments

  1. aku pengen bisa dapet juga disiniiiii... smoga epic sale taun depan bisa kebagian nginep disini.. pemandangannya bagusss

    ReplyDelete