SGM Bunda - Festival Bunda Generasi Maju

Mempunyai buah hati rasanya jadi hal yang paling membahagiakan bagi setap pasangan suami istri, semua hal baik akan kita lakukan saat kita mengandung. Termasuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan wajib hukumnya bagi ibu, karena nutrisinya ini bukan hanya demi kesehatan si buah hati tapi juga mempersiapkan ibu agar tetap sehat selama masa kehamilan, ketika nanti melahirkan dan juga dimasa menyusui.

Untuk itulah SGM Bunda berkomitmen mendukung kesehatan ibu hamil melalui 3 cara 
  1. Menghadirkan produk susu berkualitas untuk mencukupi kebutuhan nutrisi di masa kehamilan dan menyusui.
  2. Memberikan edukasi melalui kegiatan offline, seperti event di pusat perbelanjaan, konsultasi ke Puskesmas dan juga mobil keliling.
  3. Memberikan edukasi melalui kegiatan online lewat media sosial seperti Facebook SGM Bunda yang berfungsi sebagai pusat informasi dan edukasi seputar kehamilan dengan berbagai fitur yang menarik tentunya.


Dalam memberikan dukungan melalui kegiatan offline salah satunya adalah diselenggarakannya Festival Bunda Generasi Maju yang menghadirkan serangkaian acara yang mendukung para Bunda dalam menjalani masa kehamilan dan juga menyusui. 

Dimulai di kota Surabaya tepatnya di tanggal 21 April 2019 lalu acara ini diselenggarakan, bertempat dilapangan Grand City mall Surabaya. Didalam tenda yang berukuran sangat besar ada berbagai area yang bisa dikunjungi para Bunda dan juga Ayah yang hadir disana.
  • Area Bunda Cantik, disini Bunda bisa membeli aneka kosmetik yang aman bagi ibu hamil. Selama masa kehamilan biasanya kita kan males banget ya untuk dandan dan mempercantik diri, jangan lho bunda meskipun perut membuncit tapi sebagai istri kita juga harus menjaga penampilan kita apalagi didepan suami. Selain bisa membeli kosmetik kita juga bisa berkonsultasi dengan para Beauty Adviser yang akan menjelaskan apa aja sih kosmetik yang aman digunakan selama masa kehamilan.
  • Area Bunda Jajan, diarea ini Bunda akan mendapatkan aneka kuliner yang rasanya enak tapi juga bergizi serta bernutrisi untuk bunda dan si kecil dalam kandungan. Disini Bunda juga bisa icip-icip SGM Bunda secara gratis dan sepuasnya.
  • Area Bunda Santai, disini bunda bisa memanjakan diri dengan pijatan yang dilakukan terapis-terapis professional dari Mom n Jo. Bunda bisa melakukan totok wajah dan juga massage.
  • Area Bunda Cermat, bukan hanya menguji pengetahuan Ayah dan Bunda seputar "Mitos" atau "Fakta" tentang kehamilan tapi kalau Bunda bisa menjawab dengan benar akan dapat banyak hadiah juga.
  • Area Bunda Sehat, ini nih yang paling banyak didatangi para Bunda. Disini Bunda bisa memeriksakan kesehatan dan berkonsultasi dengan para dokter kandungan. Selain itu Bunda juga bisa memeriksakan kondisi si kecil lewat USG dengan gratis juga.
Selain banyak area yang bisa didatangi, acara Festival Bunda Generasi Maju ini juga menghadirkan banyak acara, diantaranya ada sesi talkshow yang dibawakan oleh dr. Sylvia Chandra, SpOG yang memaparkan tentang pentingnya pemberian nutrisi dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan seorang anak.



Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan Bunda harus memenuhi nutrisi Makro dan Mikro. Yang termasuk nutrisi Makro bisa didapatkan dari karbohidrat, protein dan juga lemak. Sedangkan yang termasuk dalam nutrisi Mikro bisa didapat dari Folat, Zat besi, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B12, kalsium, Vitamin C dan juga Vitamin D. 

Salah satu yang mudah dan praktis banget yang bisa kita lakukan adalah minum susu khusus untuk ibu hamil seperti SGM Bunda. Karena SGM Bunda dibuat dengan formula COMPLINUTRI  untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkembangan optimal janin demi mencapai nutrisi lengkap bagi Bunda dan calon anak generasi maju. Apa aja sih kandungan yang terdapat dalam SGM Bunda?
  • Mengandung minyak ikan yang mandukung perkembangan saraf dan otak janin
  • Tinggi zat besi sehingga mendukung pencegahan anemia pada bunda khususnya dimasa kehamilan
  • Tinggi asam folat agar pertumbuhan dan perkembangan janin bisa optimal
  • Tinggi kalsium dan vitamin D yang membantu pembentukan tulang pada janin
Ngomong-ngomong masalah anemia, saya termasuk yang mengalami anemia cukup berat waktu hamil. hampir setiap hari saya mimisan, saya tanya ke dr. Sylvia dan ke dokter obgyn saya juga kata beliau itu salah satu gejala anemia dan sebenarnya wajar. Namun inilah yang mewajibkan saya untuk lebih lagi memberikan asupan nutrisi agar saya tidak anemia dan pemenuhan nutrisi ke calon bayi saya juga terpenuhi dengan baik. 

Akibat Kurang Energi Kronis


Acara selanjutnya ada Couple Prenatal Yoga dengan instrukturnya coach Vonny Tenri Opu. Saat acara prenatal yoga ini para ibu hamil diajarkan bagaimana mengatur pernafasan dan juga berbagai pose agar tubuh ibu jadi rileks. Selain itu juga diajarkan posisi untuk mempersiapkan jalan lahir agar si kecil siap pada posisinya.


Kalau tadi sudah dapat ilmu kesehatan kali ini kita bakal belajar kreasi minuman yang menyegarkan dan sehat dengan bahan dasar SGM Bunda. Bareng Chef Rio kami belajar buat 3 kreasi minuman dari 3 rasa yang dihadirkan SGM Bunda. Ada Es Jeruk Pelangi dari SGM Bunda Jeruk, Es Strawberry Sirsat dari SGM Bunda Strawberry dan juga Es Coklat Lapis Alpukat dari SGM Bunda Coklat yang semuanya rasanya yummy.


Disesi terakhir ada beauty demo, ada mbak Rini Setiawan selaku make up coach dari Wardah yang menjelaskan masalah-masalah kulit yang biasanya dihadapi selama kehamilan dan juga jenis-jenis kosmetik yang aman bagi ibu hamil. Biasanya selama kehamilan masalah yang sering muncul adalah jerawat dan flek hitam. Kita harus menggunakan kosmetika yang aman yang mengandung AHA dan Asam glikolat atau Asam laktat. Jangan takut juga menggunakan cream perawatan untuk siang maupun malam tapi pastikan kandungannya aman. Karena kulit kita selama masa kehamilan cenderung kering kita harus lebih sering menggunakan pelembab untuk meregenerasi kulit.

Oh iya, acara Festival Bunda Generasi Maju ini baru permulaan aja lho di Surabaya. Akan ada 3 kota lainnya yang menyusul. Akan ada di Jogjakarta ( 28 April 2019 ), Jakarta ( 21 Juli 2019 ) dan juga di Bandung ( 28 Juli 2019 ) Jadi jangan sampai ketinggalan, dijadwalkan ya Bunda agar bisa merasakan keseruan semua area dan aktivitas di Festival Bunda Generasi Maju.

No comments:

Post a Comment