Skip to main content

Awas, Jangan Asal Pilih Serum Pemutih Badan

Beberapa waktu yang lalu saya sempat terperangah waktu santer berita tentang beberapa artis yang dipanggil pihak kepolisian karena mereka ikut mengiklankan produk yang katanya "memutihkan" kulit badan namun kenyataannya belum mengantongi ijin dari BPOM. 

Gimana ya, sebagai perempuan saya juga tertarik ingin punya kulit yang putih bersih tapi bingung apa sih kriteria pemutih badan yang ampuh itu?

aybe whitening night body serum
Kulit tak pernah bermasalah bukan berarti tak harus dirawat

Untuk perempuan yang usianya diatas 30 tahun seperti saya Alhamdulillah nya saya ga pernah punya problem yang berarti seputar kulit. Sedikit cerita, ada teman kantor saya dia pernah pakai suatu produk yang katanya bisa memutihkan kulit. Bener sih dalam sekejab kulit dia bisa putih merona, bertahan sebulan dua bulan lalu kemudian kok lama-lama kulitnya jadi tipis banget dan banyak black spot di sekitar kulitnya. 

Saat ini diera yang semuanya bisa dibeli secara online kita serasa dibuai oleh kemudahan dan mudahnya kita mencari informasi tanpa melihat faktanya secara langsung. Seperti yang saya ceritakan tadi, seorang teman saya sempat jadi korban salah pilih pemutih kulit, pilihnya produk yang hemat dan katanya sudah banyak testimoni dimana-mana. Bukannya jadi cantik dengan budget minimal jadinya malah mengeluarkan uang lebih untuk mengembalikan kulit wajah dan tubuhnya yang kadung melepuh akibat sembarangan memilih produk pemutih. Belum lagi buang-buang waktu dan secara mental juga ikutan down karena malu. Iya, beneran lho teman saya itu sering curhat sama saya gara-gara kulitnya timbul banyak black spot kemana-mana harus pakai make up tebal buat nutupin dan dirumah dia juga malu saat berdua sama suaminya. 

Selama ini saya hampir tidak pernah menyentuh yang namanya produk pemutih badan, bukan karena apa karena saya hati-hati banget cari pemutih badan aman dan yang paling utama karena masih sedikit banget produk yang bisa memutihkan seluruh kulit tubuh, yang banyak kan biasanya pemutih wajah, males kan kalo jadi belang wajahnya putih ehhh pas jabat tangan tangannya ehmmm eksotis. Aman itu kan bukan hanya kita lihat kandungannya saja, tapi apakah produknya sudah teruji secara klinis dan mendapat sertifikasi dari badan resmi seperti BPOM. 

Ternyata seperti kata dokter Novita proses yang instan dari bahan-bahan yang berbahaya itu memaksa kulit kita dan menjadi semakin tipis.
Emang siapa sih dokter Novita ini? Beliau ini adalah narasumber yang dihadirkan ketika saya menghadiri launching AYBE Skincare beberapa waktu lalu. Beliau ini bukan sembarang dokter kecantikan lho, tapi beliau ini dokter kepercayaannya artis-artis ibukota seperti bunda Maia Estianti. Dokter Novita yang ternyata wong Tuban ini bersahabat baik dengan ibu Ayu Hasyim yang merupakan founder dari AYBE Skincare.


Siang itu ibu Ayu yang bukan hanya namanya yang Ayu tapi raga dan jiwanya juga ayu, hadir bersama sang suami yang selalu mendukung keinginan beliau untuk membuat para wanita tidak hanya menjadi cantik tapi juga sukses bersama lewat skema bisnis yang mereka kembangkan.


Saya dikenalkan dengan yang namanya AYBE whitening night body serum yang mengandung bahan-bahan yang aman dan sudah teruji secara klinis.

Serum ini aman untuk digunakan setiap hari, apalagi pakainya gampang banget cukup dioleskan secara merata sebelum tidur khasiatnya bisa langsung kita lihat keesokan paginya. Kenapa sih disarankan dipakainya malam hari? Karena pada saat kita tidur tubuh kita juga akan menjadi lebih rileks, jadi saat ada zat-zat yang masuk dalam tubuh kita akan lebih mudah diproses.


Kenapa sih kita harus pakai serum badan?



aybe whitening night body serum
Tekstur AYBE whitening night body serum
Yang punya kebiasaan mengoleskan body lotion pasti akan bisa merasakan perbedaannya ketika memakai body lotion dan body serum. Secara tekstur sama saja namun memiliki formulasi yang lebih baik sehingga bekerjanya lebih baik daripada lotion. Memang sih secara harga serum jauh lebih mahal daripada lotion, namun kalau kita benar cara penggunaannya sebenarnya harganya sama aja lho. Boleh deh dibandingkan, antara serum dan lotion dengan kandungan yang sama penggunaannya akan lebih boros ketika kita pakai serum.

Selain itu, dalam prosesnya serum juga lebih cepat terasa khasiatnya karena serum itu molekulnya lebih kecil daripada lotion sehingga lebih cepat masuk dalam pori-pori. Dan seperti yang saya katakan tadi, untuk penggunaannya cukup sedikit saja 

Oh iya, sekedar saran aja sih sepengalaman saya selama ini saya kalau mau pakai serum entah itu wajah atau badan agar hasilnya bisa optimal pastikan kulit kita bersih ya baik dari kosmetik lain ataupun debu dan kotoran. Kalau wajah kan gampang tinggal bersihkan dulu pakai micellar water atau pembersih wajah lainnya. Dan khusus untuk badan saya biasanya pakai whitening night body serum sesaat setelah mandi. Kebiasaan saya sebelum tidur saya pasti mandi, dan agar lebih maksimal lagi saat mandi saya juga pakai AYBE Exfolliating Gel . Jadinya kotoran dan lapisan sel kulit mati akan terlepas dan kulit kita siap menerima nutrisi.

serum pemutih badan aybe
Duo produk AYBE Skincare favoritku

Comments

  1. Iya proses yang cepat memaksa kulit menjadi tipis. aku sering lihat teman teman yang pakai pemutih seperti itu mukanya sering sensitif dan kemerahahn. hmmmm jadi AYBE skincare ini mana ya dan halal ya karena sudah BPOM

    ReplyDelete
  2. Iya ya Mbak. Bu Ayu ini ayu beneran inner dan penampilannya. Dia bikin produk ini dengan tujuan biar banyak perempuan yang bisa putih cantik. Sekaligus ngajak banyak perempuan agar lebih berdaya. Saya sendiri suka deh sama cara kerja serum pemutih badannya AYBE.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…