Awas, Jangan Asal Pilih Serum Pemutih Badan

by - January 31, 2019

Beberapa waktu yang lalu saya sempat terperangah waktu santer berita tentang beberapa artis yang dipanggil pihak kepolisian karena mereka ikut mengiklankan produk yang katanya "memutihkan" kulit badan namun kenyataannya belum mengantongi ijin dari BPOM. 

Gimana ya, sebagai perempuan saya juga tertarik ingin punya kulit yang putih bersih tapi bingung apa sih kriteria pemutih badan yang ampuh itu?

aybe whitening night body serum
Kulit tak pernah bermasalah bukan berarti tak harus dirawat

Untuk perempuan yang usianya diatas 30 tahun seperti saya Alhamdulillah nya saya ga pernah punya problem yang berarti seputar kulit. Sedikit cerita, ada teman kantor saya dia pernah pakai suatu produk yang katanya bisa memutihkan kulit. Bener sih dalam sekejab kulit dia bisa putih merona, bertahan sebulan dua bulan lalu kemudian kok lama-lama kulitnya jadi tipis banget dan banyak black spot di sekitar kulitnya. 

Saat ini diera yang semuanya bisa dibeli secara online kita serasa dibuai oleh kemudahan dan mudahnya kita mencari informasi tanpa melihat faktanya secara langsung. Seperti yang saya ceritakan tadi, seorang teman saya sempat jadi korban salah pilih pemutih kulit, pilihnya produk yang hemat dan katanya sudah banyak testimoni dimana-mana. Bukannya jadi cantik dengan budget minimal jadinya malah mengeluarkan uang lebih untuk mengembalikan kulit wajah dan tubuhnya yang kadung melepuh akibat sembarangan memilih produk pemutih. Belum lagi buang-buang waktu dan secara mental juga ikutan down karena malu. Iya, beneran lho teman saya itu sering curhat sama saya gara-gara kulitnya timbul banyak black spot kemana-mana harus pakai make up tebal buat nutupin dan dirumah dia juga malu saat berdua sama suaminya. 

Selama ini saya hampir tidak pernah menyentuh yang namanya produk pemutih badan, bukan karena apa karena saya hati-hati banget cari pemutih badan aman dan yang paling utama karena masih sedikit banget produk yang bisa memutihkan seluruh kulit tubuh, yang banyak kan biasanya pemutih wajah, males kan kalo jadi belang wajahnya putih ehhh pas jabat tangan tangannya ehmmm eksotis. Aman itu kan bukan hanya kita lihat kandungannya saja, tapi apakah produknya sudah teruji secara klinis dan mendapat sertifikasi dari badan resmi seperti BPOM. 

Ternyata seperti kata dokter Novita proses yang instan dari bahan-bahan yang berbahaya itu memaksa kulit kita dan menjadi semakin tipis.
Emang siapa sih dokter Novita ini? Beliau ini adalah narasumber yang dihadirkan ketika saya menghadiri launching AYBE Skincare beberapa waktu lalu. Beliau ini bukan sembarang dokter kecantikan lho, tapi beliau ini dokter kepercayaannya artis-artis ibukota seperti bunda Maia Estianti. Dokter Novita yang ternyata wong Tuban ini bersahabat baik dengan ibu Ayu Hasyim yang merupakan founder dari AYBE Skincare.


Siang itu ibu Ayu yang bukan hanya namanya yang Ayu tapi raga dan jiwanya juga ayu, hadir bersama sang suami yang selalu mendukung keinginan beliau untuk membuat para wanita tidak hanya menjadi cantik tapi juga sukses bersama lewat skema bisnis yang mereka kembangkan.


Saya dikenalkan dengan yang namanya AYBE whitening night body serum yang mengandung bahan-bahan yang aman dan sudah teruji secara klinis.

Serum ini aman untuk digunakan setiap hari, apalagi pakainya gampang banget cukup dioleskan secara merata sebelum tidur khasiatnya bisa langsung kita lihat keesokan paginya. Kenapa sih disarankan dipakainya malam hari? Karena pada saat kita tidur tubuh kita juga akan menjadi lebih rileks, jadi saat ada zat-zat yang masuk dalam tubuh kita akan lebih mudah diproses.


Kenapa sih kita harus pakai serum badan?



aybe whitening night body serum
Tekstur AYBE whitening night body serum
Yang punya kebiasaan mengoleskan body lotion pasti akan bisa merasakan perbedaannya ketika memakai body lotion dan body serum. Secara tekstur sama saja namun memiliki formulasi yang lebih baik sehingga bekerjanya lebih baik daripada lotion. Memang sih secara harga serum jauh lebih mahal daripada lotion, namun kalau kita benar cara penggunaannya sebenarnya harganya sama aja lho. Boleh deh dibandingkan, antara serum dan lotion dengan kandungan yang sama penggunaannya akan lebih boros ketika kita pakai serum.

Selain itu, dalam prosesnya serum juga lebih cepat terasa khasiatnya karena serum itu molekulnya lebih kecil daripada lotion sehingga lebih cepat masuk dalam pori-pori. Dan seperti yang saya katakan tadi, untuk penggunaannya cukup sedikit saja 

Oh iya, sekedar saran aja sih sepengalaman saya selama ini saya kalau mau pakai serum entah itu wajah atau badan agar hasilnya bisa optimal pastikan kulit kita bersih ya baik dari kosmetik lain ataupun debu dan kotoran. Kalau wajah kan gampang tinggal bersihkan dulu pakai micellar water atau pembersih wajah lainnya. Dan khusus untuk badan saya biasanya pakai whitening night body serum sesaat setelah mandi. Kebiasaan saya sebelum tidur saya pasti mandi, dan agar lebih maksimal lagi saat mandi saya juga pakai AYBE Exfolliating Gel . Jadinya kotoran dan lapisan sel kulit mati akan terlepas dan kulit kita siap menerima nutrisi.

serum pemutih badan aybe
Duo produk AYBE Skincare favoritku

You May Also Like

0 comments