Anak Hebat Berkat Perut Sehat

by - December 16, 2018


Bermain, belajar disekolah, mengaji, bahkan kadang masih minta berolah raga entah itu bersepeda atau juga berenang. Kadang suka heran, anak-anak ini energinya seperti ga pernah habis padahal kalau dilihat porsi makannya setengah kali dari ibu bapaknya. Inilah tugas kita sebagai orang tua untuk cermat menghitung apa yang masuk didalam tubuh buah hati kita sebagai bahan bakar semua kegiatan mereka.


Bahkan yang harus kita cermati bukan hanya jumlah kalori tapi juga nutrisi yang terkandung didalamnya. Apalagi dimasa-masa balita, seperti si kecil Kamaley yang saat ini usianya 4 tahun duhh banyak banget kegiatannya. Saya sampai suka ngos-ngosan kalo lagi ngikutin dia beraktivitas, ga apa sih hitung-hitung biar ibunya juga olah raga hehehhee. Dan namanya anak-anak pasti suka banget mengeksplorasi semua yang dia lihat, sebagai orang tua kadang suka khawatir apalagi kalo dia lagi main diuar rumah. Tapi saya juga ga mau jadi orang tua yang over protektif, saya lebih sering “membiarkan” dia main tanah, kadang hujan-hujanan agar dia juga bisa belajar. Namun tugas kita juga untuk tetap menjaga kesehatannya, salah satunya dengan memberikan tambahan nutrisi lewat susu yang dia minum.

Salah satu yang saya perhatikan dalam tumbuh kembang anak saya adalah saluran cernanya, bagi saya seorang anak akan bisa ceria menjalani hari-harinya dan akhirnya bisa menjadi anak yang hebat jika anak itu memiliki perut yang sehat. 

Kamaley dan Cerita

Kamaley bisa dibilang seorang anak yang suka bercerita, dia tipikal anak yang ketika bertemu dengan orang baru akan menyapa duluan. Dia akan menceritakan apa yang pernah dia rasakan, tempat yang pernah dia kunjungi, appaun deh yang dia temui biasanya dia suka menceritakannya. 

Memang benar apa kata pakar, kebiasaan seorang anak adalah cerminan dari kebiasaan orang tuanya. Saya memang suka bercerita, tapi bedanya kalau saya suka membacakan buku cerita hehehhe. Kalau saya sudah ketemu sama buku dan ada anak-anak rasanya jiwa pendongend saya langsung keluar dan menularlah pada sikecil kamaley. Dia juga sangat ekspresif terhadap segala yang saya ceritakan, jika dia tidak mengerti dia akan langsung bertanya. Bahkan ketika ada gambar karakternya dia akan meminta saya bahkan terkadang dia juga menirukan seperti apa yang dilakukan karakter itu didalam gambar.

Disela-sela bercerita inilah saya biasanya menyelipkan snacking time, meskipun didalam buku tidak ada waktu untuk ngemil dan minum susu biasanya saya selalu “mengadakan” karena si kecil satu ini sedikit picky eater jadi saya juga harus pintar-pintar mencari akal agar dia mau makan makanan sehat. Entah itu hanya sekedar buah potong, biscuit atau hanya 1 gelas susu yang penting ada asupan nutrisi yang masuk untuk memenuhi kebutuhannya. Bagi saya, pemberian susu sangat penting manfaatnya bagi saluran cerna anak, disamping rasanya yang tentu saja mereka suka, cara konsumsi yang praktis, didalam susu juga terdapat nutrisi yang memenuhi kebutuhan seorang anak.

Kenapa harus perut?

Perut adalah tempat dimana makanan dan minuman yang kita asup akan dicerna dan diolah, disinilah proses penyerapan juga terjadi. Perut yang sehat akan membuat seorang anak menjadi hebat, perut yang sehat akan membuat pencernaan menjadi nyaman, lancar sehingga bisa membuat nutrisi yang masuk dapat diserap secara optimal. Dengan perut yang sehat maka akan secara alami tubuh akan dilindungi dari kuman jahat sehingga anak bisa bertumbuh dan berkembang secara optimal, cepat tanggap dan membuat suasana hatinya menjadi selalu riang gembira.

Kenapa harus Bebelac Gold

Kamalay paling suka minum susu khususnya yang rasa Madu, dan untunglah Bebelac Gold  juga menghadirkan varian dengan rasa madu. Bebelac Gold kini hadir dengan formula Ezycare dengan 3 keunggulannya.

Fish Oil
Dilengkapi dengan minyak ikan , asam α-linolenat (Omega 3) dan asam linoeat

Tinggi Serat
Tinggi serat pangan yang dibuat dengan FOS, GOS dan pati jagung, dengan minum 3 gelas setiap hari akan dapat memenuhi kebutuhan serat harian anak kita.
13 Vitamin dan 7 Mineral 



You May Also Like

21 comments

  1. Iya pertanyaan yg sama buat anak..kenapa energi mereka ga ada habisnya ya..makanya kadang worried aja kalau anak nutrisinya gak cukup. Alhamdulillah ada bebelac gold

    ReplyDelete
  2. anakku juga ekspresif banget kalau udah aku mendongen dan dia akan praktekin langsung apa yang sudah aku dongengin :)

    ReplyDelete
  3. Wah Kamaley suka bercerita ya..
    sama kayak sulungku yang apa aja dia ceritain. Seolah-olah baterainya ga habis2 buat cerita..

    ReplyDelete
  4. Halo kak Kamaley, Luigi juga minum Bebelac Gold karena diperkaya dengan Advansfibre yang tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak :)

    ReplyDelete
  5. Nutrisi yang tepat dan pas memang dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang si kecil lebih optimal ya mbak. Alhamdulillah udah menemukan susu yang cocok nih buat anak

    ReplyDelete
  6. Hahaha..Kak Kamaley samaan nih kaya Tifa. Aktif banget nggak bisa diem, sampe capek ngikutinnya. Memang kalo anak aktif itu suplai kalori dan energinya kudu banyak ya mbak,

    ReplyDelete
  7. Kalo gizinya terpenuhi begini, seaktif apapun anak kita bisa tetep santai ya mbak

    ReplyDelete
  8. Sama bund.. Anak aku jg agak picky soal makanan. Makanya hrs byk ngemil2 plus minum susu. Hehe. Untungnya ad bebelac gold ya yg tinggi serat, jadi gak worry.

    ReplyDelete
  9. Wow luar biasa kamaley energinya, pasti karena didukung pencernaan yang sehat

    ReplyDelete
  10. Anak2 seumur Kamaley tenaganya kayak ga pernah habis. Batrenya long lasting hehehehe. Ada aja yg dikerjain.

    ReplyDelete
  11. Kamaley cantik banget, aktif juga samaan umurnya sama anakku ubay, kalo maen ga ada cape2 nya. Saya aja dah ngos2an ngikut dia wkwk

    ReplyDelete
  12. Anak cantik pinter banget siiih.. sama sih, aku juga heran energi anak2 itu kaya ada powerbanknya, bisa recharge kapan aja dengan cept, jadi gak abis2 hahaha

    ReplyDelete
  13. Kamaley pinter ih suka bercerita. Semoga bakatnya terus berkembang ya mb

    ReplyDelete
  14. Pencernaan yang sehat memang sangat diperlukan ya untuk anak-anak, biar asupan nutrisi mereka terserap dengan baik :)

    ReplyDelete
  15. Urusan perut ini fatal bgt deh kalo sama kid3. Soalnya dia suka sembelit. Dan setelah disaranin ganti susu ke bebelac gold, duuh bahagia aku karena dia gak pernah ngeluh2 lagi. Hahaha

    ReplyDelete
  16. Paling sedih ya kalau anak terganggu pencernaannya. Aku dulu memilih susu pakai review dari beberapa teman, karena suka ada yang gak cocok susu formula. alhamdulillah anakku cocok

    ReplyDelete
  17. Baterainya alkaline, Mba. Nggak habis-habis, wkwk. Atau kalau kata anakku, kalau udah capek katanya lowbat terus minta charge dengan minum susu. Hahaha.
    Susunya samaan nih, minum Bebelac Gold juga <3

    ReplyDelete
  18. Salam kenal Kakak Kamaley, kece banget loh senyumnya. Suka minum susu ya, tos Aisyah juga minum susu Bebelac Gold loh

    ReplyDelete
  19. Kamaley cantik bangeeettt.. *efek ngga punya anak cewek*

    Toss dulu sama Aga, Aga juga minum Bebelac Gold lho..biar perutnya sehat terus. :)

    ReplyDelete
  20. iyahlah yah, anak itu fotokopian kita banget, jadi harus baik2lah ngasih contoh ama anak, termasuk cara makan dan mengkonsumsi sesuatu yang sehat termasuk minum susu

    ReplyDelete