Pengalaman Pertama Writing on The Spot bareng ASUS dan Pricebook

Gimana rasanya nulis pas dikejar deadline?

Ya itu yang saat ini saya rasakan, pertama kali saya diundang ikut disebuah acara yang ada kompetisi Writing On The Spot. Serius, jantung rasanya berdebar-debar apalagi dari pihak panitia tidak memberikan clue ataupun informasi apa sih tema yang harus ditulis dalam waktu 1 jam ini.

Blank.....

Acara yang bertajuk "Cangkruk Bareng Media dan Blogger" dimulai sekitar pukul 4 sore, teman-teman blogger dan media Surabaya sudah berkumpul di lantai M Yellow Hotel Jemursari. Ga pake lama, setelah registrasi dan menikmati coffe break yang disediakan, acara langsung dibuka oleh mas Endy sebagai MC. Dengan sapaan khasnya ketika dia bilang Halo Halo Hai, rekan-rekan blogger harus membalasnya dengan Hai Hai Halo.

Sumpah, awalnya otak saya kosong. Tadi saya hanya mendengarkan aja apa yang dijelaskan sama Amanda dan juga mas Firman. Amanda yang ternyata adik kelas saya di SMP Negeri 2 Surabaya (adik...jauh kelesss  ) adalah MarComm Manager dari Pricebook.co.id

Saya tahunya pricebook.co.id itu situs perbandingan harga, dan emang benar sih pricebook.co.id itu situs yang jadi wadah curhatan pengguna gadget atau electronic tools lainnya, bahkan bisa dibilang pricebook.co.id adalah situs pembanding harga nomer wahid di Indonesia. Selain tentunya sebagai situs pemberi informasi harga barang di toko online dan juga toko offline. Kerennya bisa disebut O2O alias Online to Offline

Selesai penjelasan dari Amanda, dilanjutkan oleh mas Firman, Public Relation dari ASUS Indonesia yang memberikan gambaran apa sih ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1.



2 gadget ini memiliki pangsa pasar yang berbeda, ASUS Zenfone Live L1 yang memiliki The Real Full View for Everyone punya design yang ramping, begitu pula harganya. Cucok meong buat penggemar foto, apalagi saat ini dengan RAM 2gb harga yang dibandrol hanya 1,6 jutaan. Bukan hanya itu, batre yang diberikan juga cukup besar, kapasitasnya 3000 mAh kita ga perlu ribet-ribet bawa power bank kemana-mana.


Sedangkan ASUS Zenfone Max Pro M1 didesign lebih untuk para pecinta game online. Dengan processor yang cuma ada di Indonesia dan India, pantas aja ketika flash sale beberapa bulan lalu dalam sekejap mata langsung ghoib habis dipasaran. Apalagi bagi gamers sejati, kestabilan processor dan ketahanan batre adalah kunci utama. Handphone ini diciptakan dengan batre berkapasitas 5000 mAh yang awetnya ga perlu dipertanyakan lagi.

Yaa..tadi itu sekilas penjelasan dari 2 pembicara diacara ini. Jam 17.00 Amanda mulai menjelaskan rules writing on the spotnya dan tepat jam 17.05 dimulai, semua undangan yang ada mulai mencari posisi wenakkk. Ada yang mojok, ada yang cari meja, kebanyakan sih nulis pake laptop, tapi ada juga yang kebiasaan nulis pake gadget seperti saya lebih nyaman kalau harus nulis di handphone.



Selain lomba menulis, juga ada lomba share di media sosial instagram yang harus di mention ke instagramnya @pricebook_id dan @asusid yang pasti juga ada hadiahnya. Dan nanti juga akan ada kuis dengan pertanyaan seputar produk ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang hadiahnya ASUS Zenfone Live L1

Hadiahnya?

Ojo takok rek, yang pasti cash and carry  alias langsung bawa pulang 1 unit ASUS Zenfone Max Pro M1 yang harganya 3,399,000 juga voucher belanja buat juara 2 dan 3. Bismillah ya Allah siapa tau rejeki istri soleha bisa bawa pulang hadiah buat keluarga dirumah. Aamiinnn

Lalu, bagaimana akhir ceritanya?
Tunggu yaa..dikumpulin dulu linknya nanti di update disini lagii...

No comments:

Post a Comment