Membekali Yang Tercinta dengan Bekal Cinta

Mengudap alias ngemil, kegiatan yang satu ini adalah kegiatan favoritnya hampir semua manusia. Ngemil jadi salah satu sarana untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya sekedar memenuhi "lapar mata" kita ketika melihat snack atau jajanan.


Dan ternyata ngemil adalah salah satu penyebab manusia mengalami kelebiham berat badan, karena biasanya yang kita cemil adalah makanan yang mengandung tinggi garam ataupun tinggi gula.

Yahhh gimana donk, emang makanan-makanan kecil itu enak banget dinikmati sewaktu senggang. Biasanya bentuknya kecil dan rasanya juga memanjakan lidah banget.

Kalo ngomongin masalah ngemil sehat rasanya udah banyak yang bahas, lebih baik kita ngemilnya buah aja. Tapi...pasti ada lagi alasannya, nggak ah makan buah gak praktis, makan buah rasanya gitu-gitu aja. Apalagi yang namanya anak-anak, duhh kalo diminta makan buah susahnya minta ampun.

Saya ada pengalaman nih, anak saya Ara paling suka yang namanya biskuit dan sereal. Apapun rasanya yang penting ada biskuit, sereal dan susu langsung deh dia ngemil.

Melihat kegemeran Ara kadang saya bingung juga, darimana anak ini dapat asupan nutrisi dan serat kalo ga suka makan buah. Duhh susah minta ampun deh kalo mau kasih buah sama anak ini. Buah-tertentu aja yang dia mau, dan biasanya musiman banget seperti mangga. 

Dengan kegiatan sekolahnya yang seabreg selain ada makan siang di kantin sekolah, orang tua juga diwajibkan membekali anak-anak dengan cemilan. Awalnya saya hanya bawakan roti isi atau sekedar biskuit, lama kelamaan saya lihat ketika pulang sekolah dalam kotak bekalnya kok masih banyak snack yang saya bawakan dan itu biasanya dalam kondisi yang udah remuk.

Sayang banget biskuit yang sudah remuk tadi dia udah ga mau makan. Suatu saat saya coba masukkan dalam mangkok buah yang sudah saya potong kecil-kecil dan saya campur dengan Julie's Choco More Sandwich, lalu saya tuangkan susu coklat kegemarannya.

"Umi, ini kok mirip serealku ya makannya"

Saya minta dia coba dulu satu suap, awalnya ekspresinya agak gimana gitu tapi kok dia nambah suap kedua ketiga sampai hampir habis 1 mangkok tadi.

Akhirnya saya jadikan menu baru ini sebagai menu snacking time saat Ara disekolah. Saya cukup memotong buah sesuai permintaan Ara, kadang pisang, Apel, Pir atau Anggur dan saya tinggal campur dengan Julie's Choco More yang sudah saya cincang kasar. Untuk susunya saya biasanya bawakan susu UHT dan nanti di sekolah Ara tinggal menuangkan dan menikmatinya dengan lahap.


Kadang dia juga suka request biskuitnya mau dipotong besar-besar atau kadang suka yang agak lembut. Apalagi dalam Julie's Choco More Sandwich ini kan ada selai coklatnya, tekstur ketika dimakan jadi lebih nikmat.

Mencampurkan potongan Julie's Choco More dengan buah dan susu ini ga pernah terpikirkan sebelumnya. Dan memang ide ini benar-benar jadi sesuatu yang membuat saya sebagai ibu yang juga bekerja diluar rumah bisa memberikan yang terbaik bagi pemenuhan nutrisi putri saya. Caranya mudah dan juga sangat hemat waktu. Kalau mau dimasukkan kulkas juga bisa, karena biskuit ini semakin dingin juga semakin enak.


Bunda-bunda yang punya ide bagaimana memberikan bekal untuk anak-anak dengan kreasi Julie's Choco More ataupun Julie's Peanut Butter Sandwich bisa banget lho mengirimkan karyanya , karena saat ini sedang diadakan lomba menulis #BekalCintaJulies dan keterangan lengkapnya bisa dilihat di http://bit.ly/BekalCintaJulies

No comments:

Post a Comment