Imajinasi Warna bersama Faber Castell Colour To Life

Umi... ini apa? 
Dengan mimik muka yang riang gembira Ara semangat sekali saat saya memberinya sebuah kotak yang tampak luarnya sudah berwarna warni, dan dia sudah sangat familiar dengan namanya 
" FABER CASTELL" 



Ara dan saya punya hobi yang sama, mewarnai. Bedanya kalau Ara mewarnainya membawa prestasi dan sekaligus mengasah kemampuan motorik halusnya kalau saya mewarnai adalah pelarian saya untuk mengurangi stress dan melatih konsentrasi karena saya mudah lupa.

Kenapa saya memilih mewarnai sebagai kegiatan kreatif Ara ? Yang paling utama diantara banyak manfaat adalah untuk melatih konsentrasi, karena Ara itu pelupa nya minta ampun, kata ibu saya faktor keturunan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜soalnya saya apalagi suami pelupa nya kebangetan. Dengan mewarnai perlahan-lahan Ara mulai bisa berkonsentrasi dan semakin mudah ingat, karena pada saat mewarnai Ara akan fokus pada bidang gambar yang akan diwarnainya. Meskipun kanan kirinya ada yang berlalu lanang dan suara-suara yang berseliweran dia akan tetap berkonsentrasi pada lembaran didepannya agar hasil warnanya sesuai dengan yang dia inginkan.

Banyak pensil warna, spidol, ataupun crayon yang sudah pernah kami berdua gunakan, namun tetap sih favorit kami ya Faber Castell. Selain produknya yang selalu dijaga kualitasnya, Faber castell juga tak pernah berhenti berinovasi agar kami pengguna setianya bisa merasakan sensasi pengalaman baru bermain dengan warna.

Seperti produk yang satu ini, namanya "Faber Castell Colour To Life" dikemas dalam box warna warni yang elegan didalamnya ada 20 Connector Colouring Pen yang warnanya tinted banget dan juga 1 buku mewarnai yang berisi 15 lembar gambar Augmented Reality yang nantinya setelah diwarnai bisa dimainkan bersamaan dengan sebuah aplikasi yang harus kita unduh dulu di Playstore ataupun AppStore. Kertas gambar yang digunakanpun punya kualitas yang bagus banget, dengan ketebalan yang pas sehingga ketika saya apalagi Ara yang mewarnainya tidak akan tembus.

Untuk mengunduh aplikasinya kita tinggal search saja tinggal ketik "Colour To Life" lalu unduh dan siap digunakan tanpa harus registrasi apapun.



Selain bisa bermain dan juga berfoto dengan 5 karakter yang sudah kita warnai tadi, kita juga bisa memainkan permainan yang ada didalamnya.  Hasil foto selfie kita dengan karakter pilihan kita otomatis langsung tersimpan dalam galeri handphone langsung di folder kamera.

5 karakter yang bisa kita ajak bermain antara lain :

  • Giddy Up : dia adalah seorang ksatria bebaju zirah yang menunggangi seekor kuda
  • Pogo Boy : Bocah laki-laki yang tengah bermain tongkat pogo yang bisa meloncat kesana kemari
  • Dress-Up Challenge : Seorang gadis cantik yang memakai ball-gown yang dengan senang hati kita ajak selfie manja
  • Balance Your Brain : Seekor kucing yang gemar melukis yang akan membawa imajinasi kita dan dituangkan dalam lukisannya
  • Safe Flight : Sebuah pesawat baling-baling yang terbang keangkasa yang akan mengajak kita melihat indahnya alam dari atas sana
Agar bisa bermain dengan ke-5 karakter tadi, saat melakukan scan beri jarak sekitar 30cm antara permukaan gambar dan kamera, awalnya mungkin sedikit susah tapi setelah terbiasa jadi mudah banget. Oh iya, kalau dilayar muncul tanda gagal jangan di back tapi cukup arahkan kamera ke obyek lain disekitar kita lalu coba arahkan lagi ke gambar Augmented Reality yang kita pilih.





Untuk mendapatkan Faber Castell Colour To Life ini bisa kok kita beli di Gramedia atau toko-toko buku terdekat dengan harga yang terjangkau dan sebandinglah dengan apa yang bisa kita dapatkan. Kalau mau beli online juga bisa banget, kilk saja di https://www.tokopedia.com/faber-castell/faber-castell-colour-to-life 

Pogo Boy ikutan main dikantor ๐Ÿ˜‹

No comments:

Post a Comment