HTHT : Hamil Tetap Hits Tau


Hai Ladies....pernah enggak sih kalian lihat atau merasa ada teman kita yang lagi hamil kebingungan cari baju hamil yang nyaman tapi tetap modis? Kalau ada yang tanya pasti saya yang pertama kali ngacung. Dulu, 8 tahun lalu waktu hamil saya bingung banget enaknya pakai baju apa terutama untuk kerja. Pergi ke toko maternity isinya kalo enggak celana bahan yang modelnya lurus doang yang ada kantong kanggurunya sama atasan model baby doll. Sebagai perempuan, apalagi lagi hamil, kita inginnya tetap terlihat cantik bisa pakai baju yang modelnya enggak itu-itu saja. Bisa nggak sih waktu hamil tapi penampilan tetap kece badai? Bisa lhaaa, Hamil Tetap Hits Tau


https://4.bp.blogspot.com/-8T57FEKdyQ8/W0g9CbZ8olI/AAAAAAAADnI/nO3WLuDtMYA0yR3jsRBwBmoNvVOud-1GgCLcBGAs/s640/MM.jpg


Yahh meskipun baju dalam lemari cukup banyak tapi ketika masa kehamilan tiba, terutama di trimester terakhir baju-baju yang ukurannya "normal" pastinya sudah enggak akan cukup dipakai. Beli baru kadang kita malas mau keluar rumah, mau beli online takutnya ekspektasi tidak sesuai kenyataan. Bagi saya, membeli baju apa pun lewat daring saya biasanya memperhatikan reputasi penjualnya dulu. Yang jadi pilihan utama saya adalah eCommerce yang sudah punya nama, mudah diakses terutama yang punya aplikasi dan yang pasti banyak promonya, hehehehe tetap yaa yang dicari promo. 

Susah-susah gampang sih cari online shop yang terpercaya, yang bisa memberi jaminan kualitas dan yang pasti no tipu-tipu. Apalagi baju hamil, sebaiknya saat membeli lewat daring kita harus benar-benar memperhatikan bahan yang digunakan, ukuran lengan, pinggang, pinggul dan paha, karena tahu sendiri kan ketika hamil badan kita akan melar terutama di bagian lengan dan paha.

1. Bahan dan Model yang Nyaman

Enggak seperti jaman saya hamil dulu, pakaian hamil terutama untuk kerja modelnya begitu-begitu saja. Sekarang...duhh yang namanya baju hamil model dan bahannya banyak banget. Coba deh lihat yang satu ini, modelnya formal cocok dipakai untuk kerja tinggal dipadankan sama celana hamil yang nyaman. Berbahan katun, baju ini memiliki kerah berbentuk bulat yang membuat kita ngga ngerasa tercekik. 

Material kain yang terbuat dari katun akan mudah menyerap keringat. tau sendiri kan disaat hamil suhu tubuh akan meningkat dan biasanya produksi keringat lebih banyak dibanding biasanya.




2. Pilih 1 ukuran lebih besar 

Ketika memilih ukuran baju hamil satu tips dari saya pilih yang ukurannya 1 tingkat lebih besar. Biasanya beda tiap ukuran hanya 1cm dan rasanya lebih bijak juga kalau kita memberikan tubuh kita yang sedang melar ini untuk leluasa bergerak. 

Apalagi kalau kita belinya di sebelum trimester ketiga, lebih baik kalau kita beli baju hamil dengan ukuran yang lebih besar. Karena ketika kehamilan sudah menginjak bulan ke 7, wihhhh perut akan cepat sekali membesar dan bobot tubuh tiba-tiba naik luar biasa. Kalau pas diawal kita beli baju hamil dengan ukuran yang PAS sayang sekali ketika perut sudah membesar baju hamilnya ga bisa dipakai lagi deh.


3. Hitz...Tetap Donk

Jaman now gitu lhoo kita bisa bebas pilih baju hamil dengan model yang tetap nyaman tanpa mengganggu estetika. Hamil bukan berarti kita tidak bisa hitz, kita masih bisa mitch and match baju-baju lama kita dengan baju hamil. 

Misalnya ini kita punya bawahan yang berbahan spandex, kita bisa banget pakai karena karakteristik spandex yang bisa melar dan tetap nyaman. Lalu atasannya baru deh kita pakai atasan maternity biar si adek tetap nyaman bergerak dalam kandungan kita

Nah, kalau kita mau belanja baju hamil, ga hanya baju hamil sih mau belanja baju apapun di via daring saya biasanya melakukan beberapa hal berikut :

1. Harus punya meteran badan, saya selalu mengukur berapa lingkar lengan, lingkar paha, lingkar pinggul dan panggul karena penjual daring yang terpercaya pasti akan memberikan deskripsi barangnya dengan lengkap.
2. Lihat review dari pembeli sebelumnya, biasanya semakin banyak review yang ada artinya produk yang kita pilih memang bagus kualitasnya.

3. Jangan sungkan bertanya, biasanya sebuah aplikasi eCommerce akan menyediakan fitur chatting yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan customer service secara langsung.
4. Manfaatkan promo yang sedang berlangsung, jangan lupa untuk selalu subscribe email dari eCommerce karena mereka biasanya selalu mengirimkan email ketika akan ada promo.

" You are beautiful even your body look twice bigger, because you are special. 
A human is growing inside you, be happy and be pretty "

No comments:

Post a Comment