Feminisme Film Black Panther

by - June 24, 2019

Hai teman....kemana long weekend kemarin?

Kalau saya kebetulan ada acara nikahan keluarga, nah pas pulang karena masih siang suami ngajakin nonton film. Dan sudah nungguin banget ini film, Black Panther. Kami nonton di CGV dan studionya kami pilih yang Sphere-X 2D pengennya sih yang 3D tapi ga ada, pasti keren banget dahh kalo bisa lihat yang 3D.

Layaknya film Marvell, pastinya Stan Lee selalu muncul yaa kan doi narsis 😋😋 Alhamdulillah sehat terus yaa om Stan, biar bisa selalu muncul difilm-film Marvel lainnya.

Oh iya...masih ingat kan salah satu adegan di film Captain America : Winter Soldier? Nanti pasti ingat setelah nonton filmnya.

Kalau bicara masalah teknologi, suara, plot, alur cerita pasti sudah banyak yang bahas. Yang akan saya coba kupas kali ini adalah sisi lain dari film Black Panther : Feminisme


Biasanya yang namanya ajudan, paspampres, secret service pasti didominasi oleh pria, tapi tidak di Wakanda. Pasukan penjaga rajanya semua perempuan termasuk sang Jendral, Okoye.

Perempuan-perempuan luar biasa yang mendampingi Raja T'Challa punya pengaruh yang sangat luar biasa dalam alur film ini. Seperti sang ibunda Ratu Ramonda yang sangat tegas dan tegar apalagi sang adik Shuri yang meskipun usianya belia tapi jenius sehingga bisa menciptakan teknologi-teknologi yang memanfaatkan kekuatan Vibranium.

Selain bahasa dan logatnya yang eksotis, saya sangat menikmati film ini karena keindahan kulit dan struktur wajah pemeran-pemeran perempuannya. Kulitnya sangat mulus dan hitam khas ras Afrika membuat mereka nampak cantik luar biasa. Apalagi tulang pipinya yang so high fashion, meskipun rambutnya banyak yang gundul mereka tampak sangat anggun dengan penampilannya yang khas.

Nakia

Salah satu warrior dari suku sungai yang juga mantan pacar T'Challa ini diperankan oleh Lupita Nyong'o. Dia seorang perempuan yang punya pikiran terbuka, dia ingin membantu dunia diluar Wakanda apalagi setelah melihat banyak perempuan yang ditindas diluar Wakanda. Dia ingin dengan sumber daya dan teknologi yang dimiliki Wakanda bisa membuat dunia lebih baik.

Okoye


Sang Jendral dan juga orang kepercayaan Raja T'Challa ini punya kepala plontos yang membuat tampilannya garang. Kemampuan one on one battle nya keren banget, dan loyalitasnya terhadap raja juga tak perlu diragukan. Okoye diperankan oleh Danai Gurira, kalo kalian penggemar The Walking Death pasti ga akan asing dengan wajahnya.



Ramonda

Ibunda raja T'Challa sekaligus Ratu di Wakanda, seorang ibu yang bijaksana dan yang setia mendampingi Raja T'Chaka hingga di akhir hayatnya. Apalagi disaat T'Challa dinyatakan meninggal, beliau tetap teguh ingin menyelamatkan Wakanda dari tangan Erik yang merupakan anak dari adik Raja T'Chaka yang ternyata mengkhianati sang kakak.



Shuri

Adik raja T'Challa yang merupakan otak kemajuan teknologi yang ada di Wakanda ini diperankan oleh Letitia Wright. Usianya memang masih 24 tahun namun aktingnya sangat brilian. Aktris kelahiran Guyana ini memerankan perannya dengan sangat apik, membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi pionir terciptanya suatu teknologi.

Selamat Menonton....Serius, KEREN filmnya!!!

You May Also Like

0 comments