Hai Bos, Coba Lihat Film Horrible Bosses

by - January 19, 2018



Hari ini jatah kuota HOOQ masih ada 7 Gb, duhh padahal besok udah direload lagi. Enaknya nonton film apa ya pas jam makan siang nanti?

Karena status sebagai karyawan tinggal seminggu lagi rasanya pengen banget nonton film yang ada hubungannya sama kerja dan atasan. Gayung bersambut dan kok ya si HOOQ ini ngerti banget ya perasaan penggunanya. Muncullah judul film “ Horrible Bosses” direkomendasi paling atas.

Ngelihat posternya seru banget nih pemainnya kelas kakap semua, yang jadi para bosnya ada Kevin Spacey, Jennifer Anniston, dan Colin Farrell. Sementara obyek penderita alias anak buahnya adalah Jason Bateman, Charlie Day, dan Jason Sudeikis.

 

Melihat film ini rasanya seperti bercermin pada pengalaman saya sendiri, apalagi ngelihat tingkahnya Kevin Spacey yang mirip banget sama mantan bos saya diperusahaan logo merah dulu. Ga usah nyebutin yaa, bagi teman-teman saya yang pernah jadi rekan kerja saya disana pasti ngangguk-ngangguk ngelihat karakter David Harken yang super duper selfish, merajakan dirinya padahal owner juga bukan tapi lagaknya beuhhh. Tapi bedanya ni kalo si David kan brengsek diluar dalam tapi kalo mantan doi angel outside devil inside. Ahhh sudahlah, saya sudah move on yukk lanjut nonton lagi filmnya.

Nah, yang paling rese’ karakternya Colin Farrell nih doi berperan sebagai Bobby Pellitt yang dapat durian runtuh karena ayahnya tiba-tiba meninggal. Kalo dinasti ayahnya bijaksana banget pas kelola perusahaannya, ehh giliran turun tahta kok malah seenaknya. Alhasil Kurt Buckman yang diperankan Jason Sudeikis jadi geram banget karena dia tahu gimana perjuangan bosnya dulu which is ayahnya si Bobby yang ngebangun perusahaannya dari nol, tiba-tiba seenak udelnya mau dirombak sama begundal.

Yang paling bikin geleng-geleng kepala adalah peran Jennifer Anniston, ada ya perempuan seperti itu? Saya pribadi belum pernah ya dapat bos cewe, tapi ini kok ya kebangetaaan gitu. Dia ini maniak banget, istilahnya “Man Eater” 

Ga mau teaser yaa, bagi yang penasaran seperti apa filmnya monggo beli DVD atau lihat aja di aplikasi-aplikasi nonton film gratis. Film ini direlease ditahun 2011 dan masuk dalam jajaran film box office dengan pendapatan $209.6 juta dollar. Saya rasa yang banyak lihat film ini pasti yang statusnya bawahan yaa dan pasti ngakak abis ngelihat film ini. Meskipun terbilang cukup singkat, hanya 98 menit tapi isinya padat banget. Siap-siap ngakak yaa…..

Kebaikan yang bisa kita ambil dari film ini terutama buat para boss diluar sana, ingatlah bahwa sebelum jadi boss kamu dulu juga bawahan. Dalam bekerja itu harus professional jangankan sesama karyawan, meskipun statusnya atasan dan bawahan, seorang pemilik perusahaanpun juga harus menerapkan aturan yang sama. Apa yang harus dihargai silahkan dihargai dengan sepantasnya sesuai dengan aturan dan apa yang harus diluruskan luruskanlah juga sesuai dengan aturan yang ada. 
Seimbangkan antara Hak dan Kewajiban, itu kuncinya.

You May Also Like

0 comments