Weekend On Wheels, Ajang Reuni Komunitas Otomotif Surabaya

by - November 15, 2017



Akhir pekan kemarin komunitas otomotif di Surabaya dimanjakan dengan diadakannya acara yang bertajuk Weekend On Wheels. Acara ini diselenggarakan di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya tepatnya di tanggal 11-12 November 2017. Acara ini jadi ajang perdananya Samudra Dyan Praga, yang kita ketahui bersama mereka ini adalah sebuah perusahaan manajemen event dan kontraktor pameran terkemuka di Indonesia

 
Kalau melihat booth-booth yang dibuka disana tentu saja lebih banyak booth otomotif yaa baik roda dua ataupun roda empat. Tapi disana juga ada kok jejeran booth kuliner yang bisa memanjakan lidah seluruh keluarga. Ada Indomaret, kebab baba rafi, sosis dewo, teh poci dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk HTM nya sih lumayan murah kok, 15K aja dan itu juga hanya berlaku untuk dewasa, anak-anak free masuknya. Begitu masuk kita bisa langsung melihat motor-motor yang sudah dimodifikasi bukan hanya mesinnya tapi juga bodinya. 

Dihari pertama ada yang namanya kontes expression, parade band indie, free style, dan penampilan epic dari d’Massive yang malam itu mengguncang area Weekend On Wheels dengan lagu-lagu andalannya dan juga lagu-lagu dari album terbaru mereka. 

Dihari kedua acara juga ga kalah serunya dibandingkan hari pertama, acara malah dimulai lebih pagi dengan City Touring yang diikuti oleh komunitas-komunitas mobil yang ada di Surabaya dan Sekitarnya. Mulai dari jam 9 pagi sampai menjelang makan siang para peserta diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Suarabaya, berhubung bulannya juga bulan November which is diperingatinya hari Pahlawan yang identic dengan kota Surabaya tema city touringnya adalah From Zero To Hero.

Diantara sekian banyak booth yang ada disana, ada satu booth yang memperkenalkan produk yang sebenarnya ga baru sih Cuma saya aja yang baru tau, hehehehe. Namanya Migo, Migo ini bisa disebut electrical bicycle sharing yang sewanya pakai aplikasi dan saldonya bisa kita top up. Sumpah seru banget bisa pakai sepeda elektrik keliling-keliling area weekend on wheels, dan sepedanya ini enteng dan kecil banget. Saking kecilnya kata Ara saya kayak Bear nya Marsha lagi naik sepeda hahahahaha

Band-band Indie yang menghibur juga keren-keren. Siang itu ada Jelly Fish yang musiknya bergenre swing Jazz, biasa kids jaman now lagi demen lagu-lagu yang kayak gini. Tapi saya paling suka sama Alena yang ngebawain lagu-lagu kids jaman old which is jaman saya, mereka bawain lagu-lagunya Foo Fighter dengan rancaknya. Tapi mas bojo suka banget pas Wiwid and The Rockstar tampil, mereka membawakan music yang agak cadas.

Selain di panggung utama, MC juga keliling-keliling disemua booth dan ada games interaktif dengan hadiah-hadiah yang keren-keren. Sore itu yang lagi bagi-bagi hadiah ada di boothnya Prodia dan di boothnya Pertamina.

Agak sorean dari komunitas Warrior Squad Drone menampilkan aksi yang luar biasa, mereka meletuskan balon-balon dengan menggunakan kemampuan mengendalikan drone yang menurut saya susah banget. Pernah sekali nyoba dan alhasil drone nya nyangkut di genteng tetangga. 

After that pengunjung disuguhi dengan aksi stunt yang seru dari Surabaya Freestyler yang ga hanya menampilkan aksi-aksi freestyle yang bikin jantung deg-degan, tapi ada juga sexy lady yang tampilannya bikin pria gam au kedip matanya. Duh mbak, ga takut apa dibonceng terus si mas nya jungkat jungkitin motornya? Kalau saya milih kabur kali yaa hehehehe tapi beneran butuh adrenalin aksinya.

Ga cukup sampai disitu, acar dilanjutkan dengan Ladies car wash, dimana 4 orang gadis-gadis cantic nan seksi “memandikan” mobil dan motor sambal meliuk-liukkan tubuhnya. Yaaa sekali lagi kaum adam dimanjakan disini, yang kaum hawa nemplokin aja pasangannya hahahaha

Menjelang malam ada Talkshow dari Pertamina yang membahas tentang produk-produk dari PT.Pertamina dan juga membahas perubahan yang terjadi di SPBU, selama ini kita identic SPBU dengan slogan Pasti PAS, namun kini PT.Pertamina perlahan-lahan akan mengubahnya menjadi Pasti PRIMA. Lantas apa sih bedanya SPBU Pasti PAS dengan SPBU Pasti Prima? 

Yang membedakan antara SPBU Pasti PAS dengan SPBU Pasti Prima  adalah adanya 5 element yang melengkapi kebutuhan pelanggan :

  • Integrated Energy Offering. Tidak hanya menjual BBK yang lebih lengkap ( Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan juga DexLite ) tapi di SPBU Pasti Prima juga menyediakan produk-produk keluaran PT.Pertamina lainnya seperti Bright Gas, Vi-Gas, Pertamina Enduro dan juga Pertamina Fastron.
  • Non Fuel Retail. Dengan adanya Bright Store, ATM, penyediaan Air serta Nitrogen 
  • Better Customer Service. Sebelumnya prinsip yang digunakan adalah Senyum, Salam, Sapa namun kini operator di SPBU Pasti Prima harus lebih berinteraksi pada pelanggan. Bahkan untuk melakukan pengecekan akan dilakukan secara berkala oleh pihak ketiga sebagai auditor yang menili secara diam-diam.
  • Digital Engagement. Dengan diluncurkannya aplikasi android yang berbasis iOS, PT.Pertamina meluncurkan Pertamina GO yang didalamnya berisi informasi produk-produk Pertamina, promo yang sedang berlangsung bahkan bisa mengetahui lokasi SPBU terdekat.
  • Loyalty for Members. Saat ini PT.Pertamina bekerjasama dengan Bank Mandiri yang mengeluarkan sebuah produk kartu kredit co branding. Dimana para pemegang atau nasabah akan mendapatkan keuntungan dalam pemakaiannya, antara lain : Poin reward, Promosi, dan E-Voucher.
Malam hari selain ada flash mob juga ada penyerahan hadiah kontes modifikasi motor, dan selamat untuk Vertical Garage yang jadi jawara di kategori Street Racing. 

Dan acara dua hari ini ditutup oleh penampilan salah satau band legendaris di Surabaya, Boogie Band yang mengobati rasa kangen utamanya bagi generasi saya.

Sampai jumpat di WOW 2018 semoga acaranya semakin seru dengan lebih banyak games, lebih banyak komunitas, lebih banyak hadiah, dan lebih meriah segalanya.

You May Also Like

0 komentar