Chicking Ayam Top Dubai, Gurihnya Rempah Menggigit Dilidah

by - November 15, 2017



Padahal sudah 6 bulan lho Chicking buka gerai di Royal Plaza, saya kemana aja yak ok ga pernah mampir kesana? Dan baru kemarin saya pas makan siang di Delta Plaza alias Plaza Surabaya yang kebetulan hanya berjarak 10 menit dari kantor kok mata ini melihat ada yang beda. Ternyata disana sudah dibuka gerai baru Chicking Ayam Top Dubai, cobain? 
Of course lhaa…


Lokasi nya menurut saya sangat strategis, tepat disisi kanan pintu utama lantai 1 Hall A-2 Plaza Surabaya. Begitu masuk toleh kanan udah kelihatan deh, bahkan gerai ke empat Chicking di Indonesia ini ada 2 lantai lho. Memang sih lantai 2 nya belum sepenuhnya selesai namun sudah bisa digunakan kok untuk makan sambal nongkrong bareng teman kerja, relasi atau keluarga. Dan lantai 2 ini rasanya lebih instagrammable, ada sudut-sudut yang bakalan cantik banget buat foto dan dipamerkan di Instagram. Selain itu kita juga bisa kok duduk diluar, sembari menikmati angin sepoi-sepoi atau kalau pas malam bisa menikmati lalu lalang jalan raya didepan sana.


Siang itu saya menikmati satu porsi Chicking Rice yang kalau dilihat ihhh kok dikit banget sih, tapi begitu disantap lhooo kenyang juga diperut. Didalam rice bowl saya juga ada 1 potong Grilled Chicken yang moist nya luarrr biasa, cukup pakai sendok kita bisa “nyuil” ayamnya dan dagingnya ga kering tapi juicy. Yang bikin saya heran itu nasinya, seumur-umur saya belum pernah makan nasi yang bulirnya panjang dan kurus seperti ini padahal saya lho dari lahir sampai besar dilingkungan Arab yang pastinya saya sering banget makan masakan Timur Tengah.

Berasnya ternyata disebut Basmati dan nasinya yang seperti nasi kuning namanya nasi Biryani, saya sering padahal makan nasi biryani Cuma beras yang dipakai ga seperti ini. Dan ini bener-bener otentik Timur Tengah. Oh iya, didalam nasinya itu ada sayur yang awalnya saya kira Lombok ijo, ternyata itu paprika hijau dan enak banget paprikanya empuk. Kalau saya rasakan rempah-rempah yang dipakai khas Timur Tengah banget, kapulaga yang dipakai juga kapulaga segar bahkan saking gurihnya mau makan nasi tanpa lauk juga udah nikmat banget.

Ada makanan pasti ada minuman donk, untuk signature drink disini namanya “Dubai Breeze” ini sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Rasanya ada 2, Passion Fruit dan Green Apple. Kebetulan siang itu saya cobain yang Green Apple, ehmmm seger banget dinikmati pas makan siang.

Dari sekian banyak varian menu yang disediakan, ada beberapa pilihan menu yang recommended yang bisa dinikmati seluruh keluarga :

  • Flaming grilled chicken / ayam panggang
  • Chicking rice / nasi kuning
  • Original / spicy fried chicken
  • Big beef burger
  • Tandori burger
  • Royal crunchy
  • Royal wrap / kebab
  • Crunchy supreme
  • Chick pops
  • Tandori fries

Menu udah, sekarang harga, untuk harga terjangkau banget, ada paket-paket juga yang bisa dipilih. Mau menu combo yang personal atau untuk keluarga juga ada. Kisaran 15-50 ribu lah tergantung kita mau pilih menu apa. 

Siapa sih yang ga mau diskon? Nah, dalam rangka opening store yang ke 4 ini, Chicking Plaza Surabaya memberikan promo istimewa berupa diskon 16% untuk pembelian menu Chicking tepat di hari ini 16 November 2017 sedangkan untuk besok diskon yang diberikan sebesar 17% Selain itu juga ada promo gratis tas I Love Dubai kalau kita melakukan transaksi minimal Rp 100.000 selama persediaan masih ada, jadi buruann. Dan yang paling keren, selama tanggal 18 sampai 30 November 2017 ada promo makan minum hanya cukup bayar 19 ribu saja. Jadi...buruan yukk ke Chicking Plaza Surabaya mumpung lagi banyak juga diskonnya.


You May Also Like

2 comments