Libur Lebaran di Suite Room BW Papilio Hotel

by - Agustus 25, 2017

Lebaran tahun ini kami ga mudik kemana-mana, sama sih ya seperti tahun-tahun sebelumnya hehehe kan kita emang ga mudik lha wong kita asli Surabaya. Mau keluar kota pasti macet dimana-mana, yang ada jadi capek dijalan. Akhirnya kita memutuskan staycation aja di hotel dalam kota yang punya fasilitas lengkap. Kami pilih Best Western Papilio Hotel sebagai tempat menghabiskan libur lebaran kali ini.  Agak naik level dikit kami pilih Suite Room, rate per malamnya ketika kami menginap diharga Rp 1.626.000

Ini kali kedua kami menginap di BW Papilio Hotel, sebelumnya persis ditahun lalu kami menginap disini juga tapi dikamar yang tipenya Superior. Mengingat pengalaman waktu check in tahun lalu kok ga ditawari welcome drink, ternyata welcome drinknya itu ambil sendiri dan sudah disediakan ditengah lobi. Kami check in sekitar setengah empat sore, prosesnya ga lama sih dan receptionistnya juga tanggap karena sebelumnya saya sudah reservasi jadi sudah disiapkan kamarnya.

Kamar kami terletak dilantai paling atas gedung ini, kalau secara angka sih kami dilantai 36 tapi kalau dihitung realnya dari basement sampai lantai teratas tepatnya kami ada dilantai 30, seperti halnya gedung bertingkat lainnya disini juga tidak ada angka 4, entah mengapa silahkan digoogling saja mitosnya.

Begitu membuka pintu kita langsung bisa melihat view kota Surabaya karena hampir setengah tembok kamar kami adalah kaca. Disisi kanan kita langsung ketemu sama guess toilet, disisi nya ada pantry dengan microwave, water heater, dan kulkas mini. Biasanya kalau dikamar tipe superior atau deluxe air minumnya kan cuma disediakan 2 botol, tapi disini kita disediakan 8 botol air mineral.

Diruang tamu disediakan sofa yang sangat empuk, meja makan yang diletakkan persis didepan jendela jadi pas kita makan bisa langsung lihat view kota Surabaya. Ga ketinggalan ada LCD TV ukuran 48 inchi siap menghibur dengan saluran-saluran TV kabel nya.

Sama halnya dengan ruang tamu, area kamar tidur juga didominasi warna cream dan coklat. Tempat tidurnya berukuran King Size yang empuknya pas dan bikin males bangun, beneran lho karena paginya kita bertiga pengennya tiduran aja disana. Like I said before, bahkan setengah kamar tidur kami dindingnya kaca, pas malam hari kami buka semua tirai jendelanya dan itu indah banget. Lampu-lampu kota kelihatan bergemerlapan, itu pas Surabaya lagi sepi lho gimana ya viewnya kalau Surabaya pas lagi padat, semakin gemerlapan cahaya lampu kendaraan kali ya. Diruang tidur juga disediakan LED TV dengan ukuran yang sama, tempat tidur ukuran King Size dengan side table berukuran besar , lemari pakaian yang ukurannya besar dilengkapi juga dengan lemari brankas didalamnya.

Kamar mandinya juga lega banget, selain shower juga dilengkapi dengan bath up yang super cozy dipakai untuk berendam. Perlengkapan mandinya juga sangat lengkap dan disediakan dalam 2 set dimasing-masing kamar mandi. Lain halnya dengan master bathroom, untuk kamar mandi depan hanya ada wastafel dan WC saja tapi itupun ukurannya sangat luas.

Selain itu yang istimewa di kamar ini adalah sebuah pantry yang bikin emak-emak seperti saya bakal betah berlama-lama di dapur. Pantry nya cantik banget dengan nuansa coklat kayu. Didalam lemarinya juga disediakan perlengkapan makan mulai sendok, garpu, piring, mangkok juga gelas. Apalagi ditambah dengan adanya microwave dan kulkas, feel so homy.

Seperti biasanya setiap menginap di hotel yang menyediakan kolam renang, Ara pasti minta berenang dan kali ini sampai 3x berenangnya. Sore sekitar jam 5 sampai menjelang maghrib, malam setelah sholat isya’ sampai jam 9 malam dan pagi sebelum sarapan. Bantimurung Sky Pool punya view yang keren banget, apalagi kolamnya tepat di tepian bangunan. Kolam ini selalu jadi spot foto dan selfie bagi pengunjung BW Papilio Hotel Surabaya. Tiap kali berenang disini kondisi kolam renangnya selalu bersih, handuk juga bisa kami minta pada petugas yang berjaga disana tanpa harus ribet tinggal sebut saja dari kamar berapa langsung diberi handuk bersih. Meskipun kala itu sedang ramai tapi semua pengunjung dapat dilayani dengan baik.

Untuk masalah sarapan kami tidak pernah kecewa, di Mariposa Restaurant setiap pagi selalu dihidangkan santapan yang lezat dari nusantara sampai internasional. Ada bubur, aneka roti, penyetan, salad, nasi plus lauk pauk khas sarapan hotel, juga aneka jajanan pasar.

Liburan kami kala itu benar-benar di hotel aja, menghabiskan waktu dengan bercengkrama bersama keluarga, main bareng anak, menikmati keindahan kota Surabaya yang lagi lengang.Dilantai lobi juga ada A&W jadi kalau lapar banget tinggal turun aja kebawah, desebelah hotel juga ada restoran Primarasa atau kalau ga mau repot tinggal pesan saja makanan lewat Go Food.

Sebelum jam 12 siang kami sudah bersiap check out, dan prosesnya juga cepat ga sampai 5 menit sudah selesai. Oh iya, sebelum pulang jangan lupa minta stempel di tiket parkir kendaraan kita karena kalau lupa nanti harus bayar parkir gedung lho.

Semoga tahun-tahun berikutnya kami bisa merasakan lagi staycation di BW Papilio Hotel Surabaya dan mungkin bisa lebih panjang lagi juga bisa ajak lebih banyak anggota keluarga untuk berlibur disana.