Best Western Papilio – One day escape ditengah Kota Surabaya

by - Juni 29, 2016

Sore itu seusai mengikuti acara buka puasa bersama kami langsung meluncur ke daerah Ahmad Yani – Surabaya untuk menginap selama satu malam di hotel Best Western Papilio. Alhamdulillah ami dapat voucher dari CityMagz di event ulang tahunnya yang ke 7 lalu. Sebelumnya ami sudah booking via telfon untuk menginap selama satu malam dikamar dengan tipe Deluxe. Sore itu kami parkir mobil dilantai 3, dari sana langsung turun kelantai 1 ke area lobi untuk proses check in. Proses check in disana cukup cepat, tidak sampai 5 menit sudah selesai. Ami perhatikan sepertinya disana tidak ada room boy, kami saja dibantu security untuk bawa barang kami. Dan sayang sekali kami tidak diberi welcome drink atau mungkin memang gak ada welcome drink nya ya?? begitu check in langsung diberi kunci kamar. Waktu sahurpun kami juga yang tanya dulu jam berapa, dilantai berapa baru deh ditawari mau wake up call atau tidak.

Sudut kamar dengan single sofa dan meja
Buka jendela langsung terlihat pemandangan kota Surabaya


Kamar yang kami dapat ada di lantai 30, untungnya waktu kami check in tidak banyak tamu yang menggunakan lift sehingga kami bisa cepat naik. Agak parno juga sih soalnya kalau baca review di traveloka banyak tamu yang mengeluh karena lift yang disediakan hanya 2 unit sehingga harus mau antri. Alhamdulillah semua itu tidak benar, kami cepat kok dapat lift nya.

Seperti hotel bintang 4 pada umumnya semua kamar menggunakan electrical card key, dan listrik pun menggunakan kartu yang sama. Kami dapatnya Deluxe Double seharga Rp 591.392 ( harga di Traveloka ). Seperti layaknya hotel bintang 4 lainnya, kamar kami juga ada televisi layar datar, rak pakaian, safety box, kopi instan, teh, gula, 2 botol air mineral, water heater, dan lemari es. Begitu membuka jendela pemandangannya indah sekali, nampak lampu-lampu menghiasi setiap sudut kota Surabaya.

Kamar Mandinya cukup luas
Kamar mandinya juga cukup luas, ada peralatan mandi yang lengkap juga. Kamar mandi dengan tipe shower ini juga dilengkapi air panas yang tanpa perlu menunggu lama sudah bisa dinikmati untuk membersihkan tubuh dan melepas penat. Seluruh lantai juga dilapisi karpet sehingga Ara bisa nyaman bermain disana. Tempat tidur kami ukurannya King Size dan tingkat empuknya nyaman sekali. Tidak terlalu empuk tapi juga tidak keras, bikin malas bangun, hehehhee.

Tempat tidurnya nyaman banget, bikin malas bangun 
Ara seperti biasa tidak dirumah atau dimana saja selama ada saluran TV kabel yang diminta pasti Disney Junior. Yang selalu kami tanya dulu saat menginap di hotel adalah fasilitas Wifi, dan menurut ami kecepatan Wifi disini bagus sekali. Didalam kamar ada meja dan kursi sudut yang nyaman juga sebuah meja rias yang cukup besar. Oh iya, suara dari kamar sebelah kadang cukup jelas terdengar dari kamar kami. Entah itu karena efek penggunaan bata ringan atau apa yang pasti kami agak terganggu, mungkin tetangga sebelah kami juga terganggu saat kami memindahkan kursi sudut dan terdengar suara deritnya disebelah.

Suasana keseluruhan kamar 
Jam 02.50 kami dibangunkan untuk sahur,  Mariposa restoran terletak dilantai 7. Menu yang disajikan sangat beragam mulai dari masakan jawa sampai masakan internasional. Karena ini sahur ami makan juga tidak terlalu banyak. Aneka sajian jajanan, kue, salad, jus juga tersedia lengkap.

Pagi kami sudah bangun dan siap menikmati kolam renang yang ada dilantai 8, kolam renang dengan konsep outdoor ini terdiri dari kolam renang anak dan dewasa. Semuanya memiliki pemandangan yang luar biasa karena posisinya pas dipinggir gedung. Hanya saja ketika kami disana tidak ada petugas yang berjaga, handukpun kami bawa dari kamar. Baru sekitar 30 menit kami berenang ada petugas yang berkeliling disekitar kolam anak untuk checking. Kursi yang disediakan juga tidak banyak, waktu itu untungnya pengunjung kolam renang lagi tidak ramai jadi kami dapat tempat untuk bersantai sambil berfoto disana.
Salah satu sudut diarea kolam renang

Hampir jam 12 kami turun ke lobi untuk check out, seperti halnya check ini waktu proses check out juga cukup cepat. Setelah menyerahkan kartu kami sudah bisa meninggalkan hotel. Karena ini momen Ramadhan disudut lobi ada ornament unta dan suasana gurun pasir. Inginnya sih foto juga disana, namun saat itu ada ceceran minuman yang belum dibersihkan jadinya kami tidak jadi berfoto disana.

Kesan selama menginap di Best Westen Papilio Hotel sangat menyenangkan, tidak hanya untuk keluarga tapi juga bagi wisatawan ataupun pekerja yang harus bertugas dikota Surabaya. Karena Tamansari Papilio ini tidak hanya ada hotel melainkan ada apartment nya juga, saat parkir jangan lupa minta stempel karcis parkir agar tidak dikenakan biaya parkir saat keluar. Oh iya, dilantai satu juga ada A&W Restoran yang bisa jadi salah satu alternative untuk snacking atau mengisi perut.
Semoga review dan masukan kami ini bisa membawa Best Western Papilio hotel menjadi lebih baik kedepannya.




You May Also Like

0 komentar