Hot and Cheesy Chicken,,, Yeeeyy or Neeeyy ??

by - Oktober 24, 2016

Selesai nonton film A Monster Calls sekitar jam 5 sore lapar mulai melanda, setelah tadi siang menunya nasi goreng warung bambu sekarang Ara minta nya makan ayam goreng KFC. Turunlah kami kelantai LG Tunjungan Plaza III, untunglah hari ini gak seramai biasanya. Masih ada beberapa tempat kosong dan kamipun melipir agak mojok. Barang-barang saya taruh aja dimeja, Ara saya minta tunggu disana sambil mewarnai lagi sementara saya antri untuk pesan.

Seperti biasa, setiap makan di KFC menu pilihan Ara adalah Chaki 1 dengan 1 paha, 1 nasi, dan 1 ovaltine dan kali ini pilihan hadiahnya bertema film Ice Age, yang kemudian Ara lupa naruhnya dimana pas dirumah baru keingat kalo hadiahnya tadi ketinggalan di kasir Ranch Market waktu beli air mineral. Hadehhh anakku, pelupanya udah niru abinya banget.

Kala itu saya kok tergoda dengan menu baru di KFC, saya lihat juga beberapa pembeli didepan saya juga pesan menu itu. Iyesss,, yang katanya lagi fenomenal, KFC Hot and Cheesy Chicken. Secara ya di iklan ulala menggoda iman, ayam goreng KFC yang crispy disiram keju romano premium nan menggoda. Pesanlah saya satu, untuk paket ini minumnya sebenarnya dapat Cream Cheesy Float berhubung saya tidak favorit minuman yang ada susu nya maka saya request untuk diganti, ya sudah akhirnya saya ganti aja sama Pepsi ukuran medium.

Semua pesanan ini saya cukup bayar Rp 66.000, dimana harga Chaki Menu si Kecil Rp 29.545+ dan pesanan saya Cheesy Chicken Rp 30.455+ Awalnya agak kaget sih kok dikasihnya dada dan itu guede banget potongannya, sementara kalau saya lihat di poster yang ada di outlet KFC harusnya dapatnya yang paha. Alhamdulillah deh kalo gitu, rejeki emak sholehah yang udah nyenengin anaknya, hahahaha



Oh iya, saya penasaran apa sih itu Keju Romano? Kalau kita cari di google yang muncul pasti nama Pecorino Romano, yang biasanya terbuat dari perpaduan susu domba dan susu sapi. What??? Berarti yang dipakai sebagai saus di menu Hot and Cheesy Chicken adalah dari susu domba donk? Belum tentu. Kalau di Italia sana mungkin iya karena keju  Romano punya ciri bau nya khas susu domba. Kalau jenis keju Romano sendiri ada 3, yaitu Caprino Romano ( yang punya bau khas susu domba paling tajam ), Pecorino Romano ( biasanya perpaduan antara susu sapi dan susu domba ) dan Vacchino Romano ( versi keju romano yang paling ringan bau nya )

Anyway, nampan yang sudah berisi 2 menu KFC siap saya bawa ke meja kami, uuhhh Ara langsung makan dengan lahapnya. Tapi sebelumnya gak lupa donk cuci tangan dan berdoa, biar berkah. Baunya sih udah keju banget ya, dan kalau dilihat-lihat penampakannya seperti sausnya cumi goreng telur asin kesukaan saya. Begitu saya cuwil lho kok itu kulitnya langsung ngelupas, biasanya kalo makan ayam goreng KFC kulitnya agak susah ngelupasnya, itu mungkin efek dari siraman keju romano tadi kali yaa. Gigitan pertama saya udah ngerasa ada yang aneh nih sama rasanya, begitu saya campur sama nasi kok jadi tambah aneh lagi rasanya. Ahhh nampaknya lidah saya gak bisa nerima perpaduan antara saus keju dengan nasi dan ayam. Alhasil saya bungkus aja itu dada ayam plus kejunya, dan saya makan nasi putihnya aja sambil nyuwil2 paha ayamnya Ara.


Kalau saya lihat yaa itu orang-orang kok menikmati banget pas makan Hot and Cheesy Chicken seperti yang saya icipin tadi. Beda orang beda selera, mungkin lidah saya masih ndeso belum bisa menikmati perpaduan nasi dan keju, Kalau anda gimana? Yeeeyy atau Neeeyy ??


You May Also Like

0 komentar